HATI HATI ===>> Konsumsi Telur Setengah Matang, INI BAHAYANYA untuk KESEHATAN, TOLONG SEBARKAN !!!

Amankah mengkonsumsi telur setengah matang untuk kesehatan? Telur yg Tak dimasak hingga matang dikhawatirkan masih mengandung bakteri Salmonella.


Bakteri ini Bisa masuk ke dalam telur karena ayam yg terinfeksi oleh bakteri Salmonella dari lingkungannya.

Bakteri ini pun berkembang di dalam tubuh ayam. Sayangnya, meski sudah terinfeksi, ayam Tak menunjukkan sakit sehingga sulit untuk mendeteksi telur dari ayam mana yg mengandung Salmonella.

Selain itu, telur juga dikeluarkan dari tubuh induk ayam melalui saluran yg juga digunakan untuk mengeluarkan feses. Hal ini juga Bisa menyebabkan kulit telur Bisa menjadi sumber Salmonella.

Bukan hanya feses ayam, kulit telur jg Bisa terkontaminasi karena kontak dengan lingkungan, udara, pakan, dan peralatan yg kotor.

Kita memang Tak Bisa menjamin semua telur Higienis dari Salmonella yg Bisa mengakibatkan infeksi Salmonellosis dengan gejala berupa pusing, muntah, sakit perut bagian bawah, hingga diare.

Tapi, kita Bisa mencegahnya dengan Tutorial berikut:

1. Pastikan kita memasak telur hingga matang sempurna. Jangan biarkan bagian putih telur sudah mengeras, sementara kuningnya masih cair.

Sebab, ini Bisa menjadi media tumbuh salmonella. Telur wajib dimasak di suhu minimal 71 derajat Celsius. Anggaran ini juga berlaku saat hendak menyiapkan salad dressing.

2. Untuk membuat telur setengah matang, rebus telur Saat air sudah mendidih dan masak minimal selama 4 menit.

3. Belilah telur dari toko yang menyimpan telur di suhu di bawah 4 derajat Celsius dan memilih telur yang masih utuh dengan kualitas bagus.

4. Singkat setelah hingga di rumah, cuci telur dan buang telur yang cangkangnya retak, lalu simpan telur di dalam kulkas. Waktu menyimpan telur sebaiknya 3 hingga 4 minggu Aja.

5. bila membuat masakan atau kue yang mengharuskan Memakai telur mentah, pastikan Memakai telur yang sudah melalui proses pasteurisasi.

6. Singkat konsumsi telur yang sudah dimasak, Dikarenakan CDC (Centers for Disease Control along with Prevention) merekomendasikan untuk Singkat mengonsumsi telur yang sudah dimasak dan Tak menyimpannya di suhu ruang lebih dari 2 jam. Kalau Tak Demisioner, simpan sisa telur di dalam kulkas.

7. Saat menyiapkan Makanan, pastikan mencuci wadah yang bersentuhan dengan telur mentah hingga benar-benar Higienis untuk menghindari kontaminasi silang.

8. Ingatlah untuk selalu mencuci tangan dengan sabun hingga Higienis setelah memegang telur.

Semoga bermanfaat ya...

Sumber: sahabatummat.blogspot com

0 Response to " HATI HATI ===>> Konsumsi Telur Setengah Matang, INI BAHAYANYA untuk KESEHATAN, TOLONG SEBARKAN !!! "

Posting Komentar