[Para Suami Harus Baca Ini]: Inilah 5 Tanda Istri Tak Bahagia dalam Pernikahannya


Menikah, memang bukan semata-mata untuk bahagia. Namun, salah satu indikator kesuksesan pernikahan adalah timbulnya saling mencintai antara suami istri yg kemudian menjadikan 2 insan itu bahagia dalam berkeluarga.

Suami istri memiliki tugas dan tanggungjawab berbeda dalam pernikahan. Namun keduanya perlu saling melengkapi dan membahagiakan.

Sering terjadi, istri sangat sibuk dengan tugas domestik mulai dari memasak, mencuci, mengasuh anak dan seabrek aktifitas lainnya. Jika kemudian suami kurang perhatian dan egois, istri akan semakin terbebani dan hal itu bisa mengurangi bahkan menghilangkan kebahagiaan dalam pernikahan.

Berikut ini 5 tanda istri tdk bahagia dalam pernikahan, semoga menjadi bahan renungan bagi para suami jika istri Anda mengalami 5 tanda ini.

1. Lebih banyak diam

Umumnya wanita bicara 20.000 kata sehari sedangkan pria hanya bicara 7.000 kata sehari. Istri pada umumnya lebih banyak bicara daripada suami. Namun, jika terjadi istri Anda lebih banyak diam atau berubah menjadi pendiam dan tdk tertarik untuk berkomunikasi, Anda perlu waspada jika ternyata dia tdk bahagia. Dekatilah ia, ajaklah bicara dari hati ke hati agar engkau tahu apa yg sebenarnya terjadi. Sering kali wanita hanya perlu diajak bicara dan didengarkan, itu sudah membuatnya bahagia.

2. Mudah marah

Wanita yg merasa tdk bahagia, ia menjadi mudah marah. Ada hal-hal kecil bisa memicunya untuk marah. Anak rewel sedikit, membuatnya marah. Mencari barang tdk ketemu, ia marah. Suami pulang terlambat, ia juga marah. Segera lakukan introspeksi jika istri sering marah. Apalagi jika perubahan itu baru saja terjadi. Barangkali ada hal yg membuatnya tdk bahagia dalam waktu dekat ini.

3. Merasa lelah

UCLA melakukan sebuah penelitian terkait korelasi kebahagiaan pernikahan dgn kortisol pada wanita. Kesimpulannya, wanita yg tdk bahagia, kadar kortisolnya tinggi. Hal ini membuat tubuhnya cepat lelah meskipun sudah mengonsumsi makanan bergizi, berolahraga dan cukup istirahat.

4. Menolak b3rhubung4n

Tanda berikutnya dari ketidakbahagiaan seorang istri adalah enggan disentuh suami. Apalagi jika penyebab ketidakbahagiaan itu adalah suaminya. Nah, jika disentuh saja enggan, maka diajak b3rhubung4n pun ia kerap menolak.

5. Tidak mudah percaya

Wanita yg tidak bahagia dalam pernikahannya sering kali bersifat posesif. Ia tidak mudah percaya dgn suaminya. Suami pulang terlambat, istri bingung dan mencari informasi macam-macam. Istri juga berusaha mencari tahu apa yang dilakukan dan terjadi dengan suaminya, hingga sampai pada upaya mengecek isi HP dan komunikasi suami.

Semoga 5 hal ini tdk terjadi pada istri Anda. Namun jika benar-benar terjadi, itu justru kesempatan yang diberikan Allah agar Anda lebih bisa membahagiakan istri dgn melakukan introspeksi dan perbaikan-perbaikan diri serta hubung4n pernikahan. 

Sumber: Webmuslimah

0 Response to " [Para Suami Harus Baca Ini]: Inilah 5 Tanda Istri Tak Bahagia dalam Pernikahannya "

Posting Komentar